SELAMAT DATANG


widgets

STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - KALAU ADA KRITIKAN YANG MEMBANGUN SILAKAN DIKIRIMKAN KE KAMI - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Selasa, 11 November 2014

Cara Membuat Blog Sendiri di Blogger


By : zarmi sukses

Berikut cara membuat blog di blogger :

Pastikan Anda mempunyai email di Google atau biasa juga disebut gmail. Bagi yang belum mempunyai gmail dapat mendaftar cuma-cuma tanpa bayar di sini : www.gmail.com
Bagi yang belum punya bisa baca tutorial membuatnya di sini :  

Saya anggap Anda sudah punya gmail, kalo belum silahkan ikuti langkah di atas.

Setelah Anda memiliki akun Gmail, langkah selanjutnya login ke Blogger dengan mengunjungi link berikut : www.blogger.com
akan tampil konfirmasi profil anda dan tentuka pilihan anda  kemudian Klik “Lanjutkan ke Blogger” untuk membawa Anda masuk ke halaman dashboard blogger. Di halaman ini Anda bisa membuat blog baru, menulis blog, membuat halaman, dan lain-lain.
Apabila Anda baru pertama kali dan belum mempunyai blog, silahkan klik “Blog Baru” seperti gambar di bawah ini :

Setelah tombol “blog baru” diklik, maka akan muncul berupa pop-up pembuatan blog.  Pada bagian kolom Judul isi  Judul blog Anda, pada bagian kolom Alamat isi dengana alamat blog yang Anda inginkan (ex: jd-software.blogspot.com). Apabila alamat yang Anda inginkan sudah terpakai maka Anda tidak dapat mendaftarkan alamat tersebut- Silahkan pilih alamat lainnya. Lalu yang terakhir Pada kolom template, pilih salah satu template yang Anda inginkan.  Kemudian klik tombol “buat blog”.
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Selamat! Blog Anda sudah berhasil di buat.  Untuk menulis tulisan baru silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog baru Anda yang masih kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol “lihat blog”.
Sampai sini blog Anda sudah selesai dibuat , untuk selanjutnya saya akan ajarkan bagaimana untuk menulis atau memosting suatu tulisan ke dalam blog Anda.

Semoga bermanfaat

Senin, 03 November 2014

Cara Convert File PDF ke File Word

         Ketika seseorang membuat file dengan ektensi PDF, biasanya hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data yang telah dibuatnya, agar tidak dapat dirubah atau diedit oleh sembarang orang. Membuat sebuah file PDF bisa dilakukan dengan beberapa cara yakni dengan menggunakan program khusus pembuat file PDF seperti Adobe Reader, Foxit Reader beserta software-software lainnya pembuat file PDF. Selain hanya menggunakan software tersebut, anda juga bisa menggunakan program Microsoft Office (Microsoft Word atau Mcrosoft Excel) dengan menggunakan fasilitas Save As PDF.
         Namun apabila anda mendapat sebuah file PDF dan ingin merubah file tersebut menjadi file Word, terlebih dahulu anda harus memiliki software PDF pro. Atau jika anda tidak memilikinya, maka anda bisa menggunakan software Covert to PDF, atau program Microsoft Office 2007, juga memungkinkan anda untuk dapat mengconvert secara langsung file tersebut. Setelah itu barulah anda bisa mengedit atau mengubah file tersebut pada program Microsoft Word. Dan utnuk mengurangi rasa penasaran anda.

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama, silahkan cari dokumen PDF yang ingin anda convert.
  2. Selanjutnya jika dokumen sudah didapat, klik kanan pada dokumen tersebut.
  3. Selanjutnya, klik pada menu Open With.
  4. Kemudian pilih menu Choose Default Program.
  5. Dan pilih program Microsoft Word.
  6. Tunggu sementara proses convert berlangsung.
  7. Dengan begitu anda bisa melihat kini file sudah bisa dibuka pada program Ms. Word
http://bisikan.com/cara-convert-file-pdf-ke-file-word

Cara Membuat Garis Pembatas Kop Surat di Microsoft Word

http://ebookzarmi.blogspot.co.id/2014/11/cara-membuat-garis-pembatas-kop-surat.html

Cara Membuat Garis Pembatas Kop Surat di Microsoft Word


Microsoft Word dikenal sebagai program pengolah kata yang popular banyak digunakan untuk pembuatan surat dan pembuatan dokumen berjenis teks lainnya. Dalam hal surat menyurat resmi sudah pasti anda akan membutuhkan Kop Surat. Pada kehidupan sehari-hari, kita sering menjumpai pada kop surat yakni garis pembatas yang memisahkan antara bagian kepala surat dengan isi surat. Garis tersebut hadir dalam berbagai model, ada yang hanya berupa sebuah garis lurus tipis, dua buah garis lurus yang sama besar dan adapula dijumpai dua buah garis lurus dengan bentuk berbeda yakni yang satu besar dan yang lainnya kecil.
Bagi anda yang baru saja belajar menulis surat menggunakan Microsoft Word, dan belum mengetahui bagaimana cara memberikan garis pembatas pada kop surat. Berikut ini tim bisikan.com akan bisikan langkah-langkah untuk membantu anda agar anda bisa membuat garis pembatas tersebut.

Berikut langkah-langkahnya 

  1. Pertama-tama, silahkan buka terlebih dahulu dokumen Microsoft Word pada komputer. Cara membuka dokumen bisa anda lakukan dengan Klik menu Start yang terdapat dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian silahkan klik menu All Programs, selanjutnya silahkan cari folder Microsoft Office dan pilih dokumen Microsoft Word.
  2. Dengan begitu, dokumen akan terbuka.
  3. Selanjutnya, silahkan cantumkan identitas pembuat surat lengkap beserta alamat dan kontak.
  4. Jika sudah selesai, kita lanjutkan dengan pembuatan garis pembatas. Caranya, pada menu bar pastikan jika tab yang anda pilih adalah tab Home.
  5. Selanjutnya pada submenu Paragraph di tab Insert, silahkan pilih menu border.
  6. Dan pilih menu paling bawah yakni menu “Border and Shading...”.
  7. Kemudian akan muncul kotak dialog, pada kolom tersebut pastikan jika anda memilih Setting Custom.
  8. Kemudian pada kolom Style, silahkan cari garis pembatas mana yang ingin anda gunakan. Biasanya garis pembatas yang digunakan pada surat bentuknya lebih tebal.
  9. Selanjutnya pada kolom Preview, silahkan pilih Border Bottom, agar garis ditempatkan dibawah.
  10. Jika pemilihan sudah selesai dilakukan, klik tombol OK.
 Sumber : http://bisikan.com/cara-membuat-garis-pembatas-kop-surat-di-microsoft-word